Kue Jadul Vs Kue Modern !

Banyak sekali aneka kue yang sering kita jumpai dilingkungan sekitar. Beberapa jenis kue-kue jadul yang digemari masyarakat diantaranya : Kue cincin, Biji Ketapang, kue talam, kue Bugis, rengginang, gegetas, kembang goyang, kue satu, dodol, bolu jadul, klepon, kue putu, donat jadul dan lainnya. Sedangkan jenis Kue modern Beberapa jenis kue-kue jadul yang digemari masyarakat diantaranya : Kue Nastar, kastangel, Roti bakery, Strudel, Pie, macaron, pancake, kurma coklat, putri salju, muffin, donat kekinian dan lainnya. Bisa juga kue jadul yang diperbarui dari rasa dn tampilannya sehingga menjadi kue modern kekinian, Ada juga beberapa berbedaan antara kue jadul dan kue modern diantaranya :

  1. Harga
    Perbedaan Harga yang sering kita temukan untuk kue Jadul kisaran dibawah 10rb dan kue modern diatas 10rb bahkan bisa lebih dari 100rb. Jelas bisa dibedakan kue jadul lebih murah dari kue modern.
  2. Masa Simpan
    Perbedaan masa simpan pada kue jadul dan kue modern dapat kita lihat bahwa kue jadul lebih pendek masa simpannya dibandingkan dengan kue modern. Bisa dari cara pengolahan dan teknik yang berbeda, jika kue-kue jadul menggunakan peralatan sederhana dan rumahan menjadikan masa simpan lebih singkat dibandingkan kue-kue modern yang diolang dengan menggunakan alat-alat modern dan praktis.
  3. Pemasaran
    Pada pemasaran kue jadul sering kita temukan di pasar, toko kue pinggir jalan, dan pedagang kaki lima. Kue jadul juga banyak diminati kalangan menengah kebawah dan banyak disajikan saat sedang mengadakan pesta rakyat, pesta pernikahan, sunatan dan lainnya.
    Sedangkan untuk pemasaran kue modern kita temukan di Toko swalayan, Toko kue bakery, Mall dan lainnya.

Satu pemikiran pada “Kue Jadul Vs Kue Modern !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *